Statistics

Jumat, 25 Mei 2012

PERINGATAN!!! Jangan senang dulu setelah lulus UN, check this out!

Pengumuman hasil Ujian Nasional / UN selalu menjadi hal yang ditunggu-tunggu khususnya di kalangan pelajar kelas 3 SMA / sederajat. Perjuangan belajar selama 3 tahun akhirnya dipertaruhkan disini. Mereka yang merasa optimis kini hanya bersantai sembari menunggu hasil UN mereka. Sebaliknya, siswa-siswi yang masih ragu-ragu tentunya merasa gelisah gundah-gulana menunggu pengumuman UN yg sangat mereka nantikan.
NAMUN, tidakkah kamu berfikir kemana kamu membawa diri setelah lulus UN? Berikut kami tampilkan ulasan beserta jawaban atas kegundahanmu menghadapi pengumuman kelulusan UN.


Kita ambil contoh dari Pengumuman hasil UN (Ujian Nasional) di Kaltim. Hasil Ujian Nasional (UN) SMA sederajat 2012 sudah didistribusikan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kaltim, Kamis (24/5). Hasilnya, sebanyak 22.280 siswa SMA yang menjadi peserta UN, 147 orang tak lulus. Madrasah Aliyah (MA), dari 91 siswa peserta UN, lulus seratus persen. SMK, jumlah peserta 17.796 siswa, yang tak lulus 95 orang.

Dari data tersebut, tingkat kelulusan peserta UN SMA/sederajat  tahun ini mengalami peningkatan. Tahun lalu, peserta UN dari SMA/MA dan SMK yang tak lulus ada 498 siswa. Tahun ini turun, menjadi 242 peserta yang tak lulus. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kaltim Musyahrim mengaku, hasil UN ini belum final, karena baru akan diserahkan seluruh sekolah di Kaltim. Nilai UN akan dicocokan dengan hasil rapor siswa dan perilaku selama di sekolah. Diketahui, penilaian hasil kelulusan adalah 60 persen dari nilai UN dan 40 persennya dari rapor.

Nah, dari ulasan diatas bersyukurlah kita bahwa tingkat kelulusan UN tahun 2012 ini meningkat, namun kata "LULUS UJIAN NASIONAL" tidaklah menjadi final / akhir dari perjalananmu, tetapi merupakan awal baru yang akan mengantarkanmu ke pintu gerbang dunia yang sebenarnya, bukan cuma duduk di bangku kelas dan mendengarkan guru di depan, namun ialah dunia nyata yang jauh lebih keras, hanya ada 2 pilihan, SUKSES ATAU TERGILAS.

Diluar daripada hal tadi, yang terpenting sekarang ialah bagaimana kamu mempersiapkan diri menghadapi dunia nyata yang Admin bilang tadi. Apakah dengan masuk ke Universitas / Perguruan Tinggi dan kembali duduk di kursi ruang kelas kampus dan kembali lagi mendengarkan seorang guru yang kini kalian sebut Dosen. Dengan kata lain "menunda kesuksesan yang seharusnya kalian dapatkan di usia muda".

Ataukah dengan langsung terjun di dunia kerja tanpa pengalaman atau skill apapun? Sedangkan dunia kerja kini membutuhkan tenaga kerja yang kompetitif, memiliki keahlian dalam bidangnya, dan yang paling sering dicari ialah yang mempunyai pengalaman kerja. Apakah bisa seseorang yang baru lulus SMA / sederajat seperti kamu dapat bersaing langsung di dunia kerja???

Pertanyaan-pertanyaan seperti itulah yang terkadang membuat seorang lulusan SMA / sederajat bingung dan akhirnya MENGANGGUR. Tetapi coba kita bayangkan seandainya ada sebuah lembaga yang dapat membuat Anda menjadi seorang yang di usia muda sudah memiliki keterampilan atau skill, dan Anda pun dapat meraih kesuksesan lebih cepat di usia muda.

Itulah kami, sebuah Lembaga Pengembangan Profesi dan Pelatihan Kerja yang memberi jaminan SIAP KERJA kepada setiap lulusannya. Dengan pilihan Program Pelatihan Airlines Staff and Transportations Bussiness yang singkat (6 bulan atau 3 Bulan) dan dengan paket pelatihan lainnya yaitu, Computer Course yang menunjang Anda untuk dapat mengoperasikan aplikasi komputer yang biasa digunakan oleh kantor, serta House of Speaking yaitu sebuah program pelatihan berbicara bahasa Inggris yang dapat memberikan nilai tambah bagi Anda dibandingakan tenaga kerja lainnya.
Bergabunglah bersama kami,

Lembaga Pengembangan Profesi & Pelatihan Kerja
" Angkasa Persada "
Jl. Seroja RT.01, No.59, Karang Anyar - Tarakan - KalTim
Telp & Faxcimile : 0551 - 2038400

join us on :  Facebook : angkasa Persada
                   Website   : angkasapersada.webs.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar