Statistics

Jumat, 09 Desember 2011

" Pertama "?? siapa takut


" Pertama ", menurut terminologi umum kata pertama adalah mempunyai arti sebagai "sebelum berikutnya", atau "aktivitas pemulaian sebelum dikuti pengikut sesudahnya". Dalam perjalanannya hidupnya kata " pertama " banyak diharapkan oleh manusia yang menggurat bekas makna yang dalam, sebagai contoh muda mudi yang sedang jatuh cinta banyak menuntut untuk jadi yang pertama,mulai dari :
cinta pertama, cinta pada pandangan pertama, ciuman pertama,etc.Begitupun orang dewasa tak luput pengen "Pertama" jua mulai dari : malam pertama, anak pertama, bahkan punya istri pertama ( yang anti Poligamism ngga boleh marah lho )

Untuk menjadi yang "Pertama" dibutuhkan modal mental tekad baja dan usaha yang luar biasa.Anda harus punya keyakinan bahwa tindakan anda ini akan terasa "berseberangan" karena berbeda dengan orang kebanyakan atau lingkungan sekitar anda.Dibutuhkan suatu usaha yang ekstra keras untuk mewujudkannya, karena jelas jalan yang anda ambil didepan mata terbentang ranjau, aral dan duri yang membentang yang membuat perjalanan anda terasa  terseok dan berdarah - darah. 

Namun ingat!!! achievement yang akan anda capai sepadan atau mampu membayar semua yang telah anda lakukan, achievement itu bisa jadi kepuasan pribadi yang hanya anda sendiri yang mampu menikmatinya ataupun memberikan kepuasan pribadi yang nantinya menjadi motivasi bagi orang lain untuk meniru apa yang telah anda lakukan. Anda yang telah berkeluarga mungkin ingat bagaimana rasanya saat anda dipelaminan dan menunggu malam pertama, bagaimana anda ketika menunggu kelahiran buah hati yang pertama anda, terasa dalam hati anda ada gelombang yang mengemuruh, berdetak,berdecak, membuat anda kalangkabut. Dan begitu anda " menikmati hasil "nya, anda sendiri yang dapat menjawabnya.

So, all jangan takut menjadi yang pertama karena hanya orang - orang yang pernah menjadi yang pertama yang mampu menilai dan menghargai apa yang telah anda lakukan.Saya teringat perkataan seseorang yang saya sendiri lupa siapa dia, namun kata - katanya membekas dalam benak saya 
" Jika hasil adalah suatu karya, maka usaha adalah masterpiece dari karya itu " 

saduran dari wolfganglubis.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar